Karnaval Desa Luwunggede

Luwunggede – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-74 pemerintah Desa Luwunggede Mengadakan kegiatan rutin tiap Tahun yaitu kegiatan Karnaval Desa .

Kegiatan karnaval tahun 2019 ini dilaksankan hari sabtu tanggal 19 Agustus 2019 ,dimulai pkl.13.00 wib hingga selesai ,start karnaval dimulai dari ujung desa sebelah timur hingga finis di ujung Desa Sebelah barat.

Karnaval desa ini di ikuti oleh Sekolah/peserta didik dimulai dari tingkat RA,PAUD,TK ,SD ,SMP dan Madrasah Aliyah serta masyarakat Desa Luwunggede yang ikut andil dalam Karnaval tersebut

Kemeriahan karnaval  disaksikan oleh masyarat Desa  yang penuh antusias untuk melihat aksi dari peserta Karnaval,setiap peserta wajib melakukan Atraksi/perform didepan panggung kehormatan yang berada di depan kantor kepala Desa Luwunggede,

Aksi yang memukau dari siswa siswi dari SD,MTS dan madrasah aliyah  yaitu menampilkan Group Marcing band dengan alunan musik yang energik dan mayoret yang cantik sehingga mampu memberikan nilai hiburan untuk masyarakat yang ikut  menyaksikan .

Diatas panggung kehormatan diisi oleh ketua Lembaga Desa yakni BPD,LPMD,kepala Desa ,Kepala Sekolah dan tokoh Agama .

Iring-iringan peserta karnaval yang berjalan dan kendaraan hias yang membawa peserta Karnaval membuat lalu lintas di jalan Alternatif  Luwunggede menjadi  macet ,tapi berkat kesigapan panitia karnaval yang dibantu Linmas dan Satuan BANSER juga para Mahasiswa yang sedang KKN kegiatan Karnaval  berjalan aman dan lancar.

karnaval ini merupakn kegiatan rutin setiap Tahun yang dbiayai oleh swadaya masyarakt Desa Luwunggede yang di koordinir oleh panitia HUT RI Desa Luwunggede.

Updated: Agustus 21, 2019 — 2:48 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright Pemerintah Desa Luwunggede @2018