Karnaval Agustusan Tingkat Desa

Luwunggede-Perayaan HUT ke-73 RI, di Desa Luwunggede, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, sangat ramai dan meriah,  Sabtu (18/8). Ratusan orang turun ke jalan, bukan untuk berunjukrasa melainkan mengikuti Karnaval Agustusan. Langit pun sangat cerah, hal ini menambah semangat warga untuk bersukacita menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.  Peserta karnaval tingkat Desa Luwunggede ini disambut antusias warga yang sejak pagi rela menunggu.

Sejumlah peserta karnaval berasal dari beberapa blok dan RW di Desa Luwunggede ini tampil dengan berbagai kreativitas yang ditunjukkannya. Mulai dari mengenakan pakaian tradisional, pakaian pejuang zaman kemerdekaan, hingga membuat replika mulai dari pesawat tempur hingga tank baja.

Kuwu Desa Luwunggede Enggin mengatakan kegiatan karnaval HUT RI tersebut diikuti ratusan  warga “Alhamdulillah, kegiatan karnaval ini diikuti Olehanak sekolah dan warga masyarajat luwunggede dengan menampilkan sejumlah replika dan atribut-atribut kemerdekaan. Agenda ini memang setiap tahun kami laksanakan saat memperingati HUT Republik Indonesia. Dan tahun ini yang paling meriah dan ramai,” katanya.

 

Updated: November 13, 2018 — 6:02 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright Pemerintah Desa Luwunggede @2018