Pelatihan Tatarias Pengantin

Luwunggede, (08/12/2018) ini adalah pengalaman pertama kalinya mengikuti pelatihan tata rias. Benar-benar pengalaman perdana dan sangat berkesan. Tetapi bukan hanya sangat berkesan tetapi sangat bermanfaat bagi kami semua peserta pelatihan.

Pelatihan yang diadakan selama 4 hari, membuat kami terampil dalam merias secara profesional. Diawali dengan tehnik dasar sampai mampu merias pengantin modern, pengantin berkerudung dan merias paes penganten Jawa.

Pemdes Luwunggede sebagai penyelenggara kegiatan “Pelatihan Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pelatiahan Tatarias Pengantin . Harapan dari hasil pelatihan ini adalah wanita-wanita lebih bisa untuk mandiri membantu para suami untuk meningkatkan pendapatan keluarga atau para wanita dapat lebih mandiri untuk menopang pendapatan keluarga.

Awal mula belajar saya berfikir bahwa tidak mungkin dalam waktu yang begitu singkat dapat menguasai untuk merias pengantin tetapi dengan tehnik yang diterapkan oleh mbak Norma  ternyata keraguan saya dan peserta lainnya langsung pudar begitu saja.

Pemdes Luwunggede mengadakan pelatihan keterampilan dasar kecantikan dengan tanpa memungut biaya pada semua peserta selain tanpa biaya kami selama dua hari pelatihan dijamu dengan makanan yang memuaskan pula. Karena sudah di angarkan di APBDes Tahun 2018 ini yang bersumber dari dana desa.

 

Updated: Desember 21, 2018 — 3:03 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright Pemerintah Desa Luwunggede @2018