Sedakah Bumi Desa Luwunggede Tahun 2019

Luwunggede,Untuk melestarikan sebuah tradisi yang mempunyai nilai luhur Pemerintah Desa Luwunggede dan Warga masyarakat mengadakan acara rutin Tahunan yaitu Kegiatan Sedekah Bumi yang dilaksanakan pada hari sabtu,28 september 2019 Yang mana kegiatan tersebut masyarakat ikut berpartisipasi ambil bagian untuk memeriahkan kegiatan tersebut,.

Masyarakat dengan suka Rela membuat nasi Tumpeng atau Nasi bogana yang kemudian di kumpulkan di balai desa Luwunggede dan dibagikan kepada Warga ,sebelum acara makan bersama dan  pembagian nasi tumpeng /bogana tersebut kepada Warga di isi acara sambutan Kepala Desa dan Tausiyah serta  Doa Bersama  yang diisi oleh sesepuh Desa KH.Mahfudin Hadi .

Dalam sambutan nya Kepala Desa Luwunggede (bpk.Enggin) berharap kepada Waga Desa Luwunggede Agar slalu banyak bersyukur kepada Tuhan atas sgala Nikmat Yang selalu di curahkan kepada umatnya sehingga  Bumi Luwunggede menjadi Subur dan warganya hidup makmur.

Begitu Juga sesepuh Desa Dalam Tausiyahnya nya Beliau Berpesan kepada warga Luwunggede Untuk senantiasa bersedekah karna dengan bersedekah nikmat Allah Semakin Bertambah dan jauh dari malapetaka atau Musibah.

Acara kemudian di tutup dengan Doa Bersama Yang Dipimpin Oleh KH.Mahfudin Hadi dan dilanjutkan acara makan bersama dengan Warga masyarakat.

Dan acara sedekah Bumi Pada  malam harinya  dilanjukan acara Pengajian yang dilaksanakan dihalaman Masjid Jammi BAITURRAHMAN Luwunggede  dengan penceramah KH.HUDALLAH ABDUL KARIM.

Acara pengajian tersebut dihadiri para tokoh masyarakat,tokoh agama ,tokoh pemuda dan lembaga Desa serta Warga masyarakat Desa.

Updated: Oktober 7, 2019 — 8:02 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

copyright Pemerintah Desa Luwunggede @2018